my journey

my journey

Sabtu, 06 Agustus 2011

Trip Pasca Resign (Siak - Bukit Tinggi)

Ngarai Sianok

Setelah memutuskan resign tanpa pekerjaan pengganti, aku menerima tawaran mama untuk tinggal di Siak (Riau) sementara waktu. Tujuan utama adalah nemenin Ratu selama mama dinas ke Jakarta yaitu selama 1 minggu. Tapi niat hati untuk explore Bukit Tinggi yang tinggal selangkah dari propinsi Riau, juga tak tertahankan. Jadilah aku mengajak Ratu untuk bolos sehari di hari Sabtu hihi... (di Siak sekolah 1/2 hari klo hari Sabtu).

Berangkat dari Siak pada hari Jumat setelah pulang sekolah, kami menuju Mempura, tempat pool Bis tujuan Bukit Tinggi dengan menggunakan sampan. Perjalanan bis dari Siak menuju Bukit Tinggi berlangsung sekitar 15 jam. Jadi menurut perkiraan, kami akan tiba di Bukit Tinggi pada pagi hari. Niatnya kami hanya akan mengexplore kota hingga sore hari dan langsung kembali ke Siak dengan menggunakan bis yang sama pada jam 4 sore. Sehingga bisa tiba kembali di Siak pada Minggu pagi. Tapi manusia hanya bisa berencana, tetap Allah yang menentukan. Dalam perjalanan menuju Bukit Tinggi, ada musibah longsor di daerah Kelok 7 dan membuat jalan kami terhenti selama 6 jam dengan kondisi sisi kanan tebing dan sisi kiri jurang.
Bis tujuan Siak - Bukit Tinggi

Sampan penghubung Mampura & Siak

Kami pun tiba di kota Bukit Tinggi tepat jam 10 pagi. Sudah terlalu siang dan kondisi kami saat itu cukup lelah plus belum mandi. Akhirnya aku mengalihkan rencana dengan mencari penginapan dan memutuskan untuk bermalam. Kami akan kembali pada hari Minggu pagi dengan menggunakan Travel menuju Pekanbaru dan dilanjutkan dengan Speedboat ke Siak.

Saing itu pun kami habiskan dengan mengexplore kota Bukit Tinggi. Dimulai dari kuliner di Pasar Atas, nengok Kebon Binatang, melewati Jembatan Limpapeh yang melintasi kota sehingga kami bisa melihat pemandangan kota dari atas. Dilanjutkan ke benteng Fort de Kock, Ngarai Sianok, Lobang Jepang, dan berakhir di Jam Gadang pada sore hari nya.
Rumah Gadang di Kebon Binatang
Jembatan Limpapeh

Lobang (gua) Jepang

Balai Sidang Bung Hatta

Benteng Fort de Kock

Warna-warni

Jam Gadang simbol Bukit Tinggi

Jam Gadang di malam hari

Kota Bukti Tinggi

Ngarai Sianok

Telpon Umum pun  bertanduk

Perjalanan yang cukup singkat, tapi dapat mengurangi rasa penasaran aku untuk menginjakkan kaki di Sumatera Barat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar